Salam Perpisahan Emosional Cesc Fabregas

By ommed


nusakini.com - Kendati pengumuman resmi belum dirilis, Cesc Fabregas sudah mengkonfirmasi bahwa dirinya segera hengkang dari Chelsea untuk berlabuh di AS Monaco pada bursa musim dingin ini.

Hal itu disampaikan langsung Fabregas, usai mengukir penampilan pamungkasnya untuk The Blues saat kalahkan Nottengham Forest 2-0 di putaran ketiga Piala FA, Sabtu (5/1) malam WIB.

Kendati dalam duel tersebut Fabregas sempat gagal mengesekusi tendangan penalti, standing ovation tetap diberikan publik Stamford Bridge tatkala dirinya diganti oleh N'Golo Kante di lima menit akhir laga.

"Kesempatan [yang ada] membuat saya lebih baik. Saya sejatinya tidak berharap semua ini [laga terakhir dan standing ovation] terjadi hari ini," buka Fabregas, seperti dikutip BBC Sports.

"Saya tidak bisa mengatakan apapun, karena saya menghormati suporter Chelsea. Namun semua orang tahu seperti apa situasinya.

"Waktu telah berlalu. Rasanya baru pekan lalu saya melakoni laga perdana saya sebagai pesepakbola profesional. Namun faktanya, itu sudah terjadi 15 tahun silam. Untuk para pemain muda, sedikit saran dari saya: nikmatilah setiap detiknya.

"Anda harus selalu siap [bermain] setiap tiga hari, hidup dengan kritik, dengan semua orang berbicara seberapa bagus Anda, naik dan turun, tapi waktu memang akan berlalu," pungkasnya.

Bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2014, Fabregas menorehkan 198 penampilan yang diwarnai 22 gol dan 57 assist. Pemain 31 tahun itu sukses persembahkan dua gelar Liga Primer Inggris, satu Piala FA, dan satu Piala Liga Inggris. (fft/om)